Software / Game Kelas Simulasi Ekonomi

Tags

 Ekonomi adalah ilmu sosial yang mempelajari perilaku manusia dalam mengelola sumber daya yang terbatas dan menyalurkannya kedalam berbagai individu atau kelompok yang ada dalam suatu masyarakat. Istilah "ekonomi" berasal dari bahasa Yunani, yaitu οἶκος (oikos) yang artinya "keluarga, rumah tangga" dan νόμος (nomos) yang artinya "peraturan, aturan, hukum". Secara garis besar, ekonomi diartikan sebagai "aturan rumah tangga" atau "manajemen rumah tangga". Sementara yang dimaksud dengan ahli ekonomi atau ekonom adalah orang menggunakan konsep ekonomi dan data dalam bekerja.


Miniconomy


Miniconomy (juga disebut MC oleh pemain) adalah game simulasi ekonomi dan perdagangan online , berbasis browser ,yang dikembangkan di Belanda. Gim ini memiliki lebih dari 141.000 pemain terdaftar dari 100 negara berbeda


Miniconomy gratis untuk dimainkan, tetapi tersedia keanggotaan premium. Keanggotaan ini memungkinkan pembuatan Miniconomy Ventures (MV) yang dengannya pelabuhan , bank , dan garasi dapat dibangun, memungkinkan pemain untuk memulai partai politik , dan memberi pemain senyum dan warna pribadi di forum (dalam game tergabung sebagai klub) serta dua kali panjang posting di klub dan jumlah lot yang tidak terbatas yang dapat dimiliki.


Ide untuk Miniconomy muncul pada Oktober 2001 ketika mahasiswa ilmu komputer Wouter Leenards mulai berpikir untuk membuat game simulasi perdagangan yang realistis . Bersama saudara laki-lakinya, Mark Leenards, dia mengembangkan rencana tersebut lebih lanjut, dan akhirnya menciptakan Miniconomy .

Didukung oleh Mark dan beberapa temannya, dia mengembangkan ide tersebut lebih jauh. Mark, sebagai mahasiswa administrasi bisnis, berfokus pada aspek ekonomi dari game tersebut, sedangkan Wouter mengerjakan pemrogramannya. Hasilnya adalah game online unik untuk semua orang yang tertarik dengan perdagangan, ekonomi, dan game. Kelebihan Miniconomy adalah dapat dimainkan di browser web Anda , jadi dengan koneksi internet apa pun; di rumah, di kantor, di sekolah atau di rumah teman. Putaran publik pertama Miniconomy dimulai pada 1 Januari 2002.

software simulasi miniconomy dapat diakses di halaman web miniconomy.com